cara merawat burung kenari

Masyarakat di indonesia banyak yang memiliki hobi memiliki burung piaraan di rumah.karena memiliki hobi memelihara burung di rumah memiliki banyak manfaat diantaranya ialah dapat menyejukan suasana rumah dengan suara kicau nya dan juga dapat menghilangkan rasa bosan yang ada dan stress karena kita memiliki hobi yang satu ini.

kenari merupakan salah satu burung yang banyak di pelihara oleh masyarakat kita hal itu dikarenakan perawataanya yang mudah, harganya terjangkau dan suara kicaunya yang merdu dan memiliki banyak variasinya.

Burung Kenari
untuk merawat dan memelihara burung kenari ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan diantaranya ialah :

1.Jaga selalu kebersihan Burung
hal ini bisa dilakukan dengan rutinitas memandikan burung di pagi hari, selanjutnya menjemur burung agar burung tidak kedinginan setelah dimandikan oleh kita.

2.Jaga selalu kebersihan kandang
Kebersihan kandang merupakan hal yang penting untuk selalu dijaga, karena kalau kandang kebersihannya tidak diperhatikan maka hal itu akan menimbulkan bibit penyakit buat burung kenari dan akan menyebabkan kematian jika dibiarkan.

3.Berikan Vitamin secara teratur
pemberian vitamin bisa dengan memberikan telur puyuh dengan tempo 2 kali seminggu, dan juga pemberian sayuran misalnya ketimun atau sawi.itu penting untuk menjaga kesehatan tubuh kenari dan menjaga suaranya agar selalu dalam kondisi yang baik.

4.Berikan masteran
sekarang ini untuk suara masteran banyak tersedia di internet dan kita tinggal memilih mau jenis atau variasi mana yang mau kita tanamkan pada burung kenari kita.

itulah hal-hal penting yang harus dilakukan jika anda memutuskan untuk memelihara burung kenari di rumah.semoga info ini bisa bermanfaat untuk anda.

0 Response to "cara merawat burung kenari"

Post a Comment