mengaktifkan warga untuk kegiatan Ronda Malam

Siskamling / Ronda Malam


Ronda malam merupakan budaya di Indonesia yang telah lama berlangsung.namun akhir-akhir ini di sebagian wilayah indonesia kebudayaan yang bagus ini kerap hilang dan tidak pernah lagi dilakukan.untuk menjaga agar kegiatan ini aktif kembali pemerintahan setempat harus aktif membangun kesadaran masyarakatnya agar menyadari dan melaksanakan kegiatan ini agar terus terjaga keberlangsungannya.

untuk menjaga keberlangsungannya pemerintahan setempat harus ikut andil dalam kegiatan tersebut, sebagai pengawas pelaksanaan kegiatan itu

Jadwal yang dibuat haruslah mengkombinasikan antara kaum muda dan tua agar ketika terjadi sesuatu tenaga yang ada cukup mumpuni untuk mengatasi permasalahan yang ada.

Jadwal yang di buat harus dengan range yang lumayan agar rasa kebosanan masyarakat dalam menjalankan aktifitas ini bisa teratasi.

Harus ada reward and punishment agar masing-masing individu menyadari dan terbebani dengan tanggung jawab jadwal yang dimilikinya.


sitem keamanan keliling atau ronda malam ini juga memiliki banyak manfaat diantaranya ialah :

1.Sebagai kegiatan yang dapat menjaga keamanan lingkungan dari tindakan-tindakan kriminal.

2.Sebagai kegiatan yang dapat menjadi bagian yang selalu siap siaga kepanpun ketika musibah terjadi.

3.Sebagai kegiatan yang dapat meningkatkan silaturahmi antar warga.

4.Sebagai kegiatan yang dapat menjadi kontrol kondisi dan situasi lingkungannya.

ronda malam adalah aktifitas yang telah sekian lama berlangsung di bumi indonesia oleh karena itu kegiatan seperti ini harus dijaga keberlangsungannya.

0 Response to "mengaktifkan warga untuk kegiatan Ronda Malam"

Post a Comment