Cara Menghemat token listrik

Pemakaian listrik terutama token itu lebih boros terutama yang tiga paket karena harga per meternya itu lebih tinggi dibandingkan dengan yang dua paket atau yang satu paket.maka dari itu kita harus pintar-pintar mengatur penggunaan listrik di rumah agar token tidak cepat habis.berikut beberapa tips agar pemakaian token listrik anda bisa dihemat..
Hemat Token listrik

1.Disiplin saat menyalakan lampu rumah
   Disiplikan diri anda saat menyalakan lampu rumah maksudnya jangan dulu menyalakan lampu rumah ketika kondisi masih terang misalnya sekarang jam 6 sore masih terang maka untuk lampu di luar rumah jangan dahulu dinyalakan nyalakanlah bagian-bagian rumah yang kondisinya memang membutuhkan penerangan.

2.Disiplin saat memadamkan lampu
    Disiplinlah saat memadamkan lampu misalnya berhubungan sekarang jam 5 pagi kondisi alam kita sudah terang maka jangan  menunggu sampai jam 6 langsung saja matikan lampu luar rumah anda.

3.Gunakan pemakaian listrik hanya untuk hal yang penting
    Jangan sembarangan dalam penggunaan listrik untuk rumah anda apalagi untuk hal-hal yang dirasa kurang penting atau kurang bermanfaat misalnya dispenser anda terus terhubung dengan listrik walau anda setiap membutuhkan air hangat selalu dari tremos atau ketika membutuhkan air dingin anda tidak mengambilnya dari dispenser melainkan dari kulkas lebih baik dispenser anda jangan disambungkan ke listrik.

4.Jangan biarkan alat-alat elektronik terus terhubung jika tidak digunakan.
periksa semua alat elektronik anda jangan sampai ketika tidak digunakan tetap terhubung dengan listrik di rumah anda.misalnya dvd anda ketika tidak digunakan masih menyala, batre anda cas dalam waktu yang sangat lama.

5.Disiplin penggunaan Televisi
Penggunaan televisi di masyarakat kita dianggap sebagai pemakaian listrik yang lumayan besar karena durasi nya yang banyak dan untuk mengatasi hal tersebut disiplinkan keluarga anda untuk waktu menonton nya jangan sampai semalaman televisi dalam keadaan menyala sedangkan anda asyik instirahat.pakailah timer otomatis pada menu televisi agar televisi anda bisa mati secara otomatis walau anda ketiduran saat menonton televisi.

6.Gunakan lampu LED
lampu led sekarang ini walau watt nya relatif rendah tetapi daya terangnya luar biasa jika dibangingkan dengan lampu biasa.walaupun harganya relatif lebih mahal dibandingkan dengan lampu biasa.

dengan mengatur beberapa penggunaan di atas maka kita bisa menghemat token listrik dari sebelumnya.

0 Response to "Cara Menghemat token listrik"

Post a Comment