6 Hal yang harus dipertimbangkan saat membangun taman rumah


sekarang ini untuk pemukiman yang memiliki lahan yang cukup luas pasti memiliki taman rumah.dan dalam pembangunan taman itu tidak berdiri sendiri melainkan ada beberapa hal yang harus menjadi pertimbangan saat membangun taman.
berikut 6 hal yang harus jadi pertimbangan saat membuat taman rumah :

1.Karakter bangunan dan penghuni

faktor ini sangat penting,ketika merancang taman artistek selalu mempertimbangkan dua faktor ini.keselarasan taman dan bangunan sangat penting karena akan mempercantik rumah itu secara keseluruhan.selain itu keselarasan taman dengan penghuni juga harus diperhatikan karena akan berdampak bagi psikologi penghuni dan taman bisa dijadikan area rumah yang membawa ketenangan buat penghuni.

2.Lahan untuk taman

meski berada di luar ruangan taman tetap menghabiskan lahan untuk dijadikan taman, dan taman itu memiliki berbagai ukuran kecil, besar, lebar, panjang sesuai dengan lahan yang tersedian dan keinginan taman itu mau di buat seperti apa.

3.Sirkulasi orang dan jendela pandang

ini berkaitan dengan point of interest taman.sirkulasi ini bisa berupa sirkulasi orang di taman atau sirkulasi orang menuju teras rumah.aspek sirkulasi sangat berkaitan dengan jendela pandang karena disaat orang bergerak orang selalu memandang area sekitarnya dan itulah titik dimana sering dilirik dan dilihar orang itulah yang menentukan point of interest taman.

4.Hardscape

Merupakan elemen-elemen keras pada taman.terdiri dari bebatuan, kolan dan sebagainya elemen ini biasanya ditentukan pada awal rancangan.hardscape ikut menentukan tema dari taman itu sendiri dan menentukan jenis tanaman yang akan dipilih untuk disediakan di area taman.

5.Jenis Tanaman

ada beragam tanaman yang dapat dipilih untuk menghiasi taman, itu harus diselaraskan dengan komponen bangunan interior rumah dan hardscape taman.jika bangunan minimalis maka tanaman yang dipilih harus yang bertemakan minimalis.

6.Cahaya

cahaya berkaitan dengan jenis tanaman yang di tanam di taman rumah.karena ada beberapa tanaman yang harus terkena sinar matahari secara langsung dan terdapat juga tanaman yang tidak boleh terlalu lama terkena cahaya matahari secara langsung.

itulah ke 6 hal yang harus menjadi pertimbangan saat akan membangun taman rumah, point-point itu akan membantu dalam menyelaraskan taman dengan tipe bangunan rumah anda sekaligus dengan karakter dari penghuni rumah.karena taman selain memiliki fungsi memperindang hunian kita juga harus memiliki nilai plus dalam segi psikologi penghuni.

0 Response to "6 Hal yang harus dipertimbangkan saat membangun taman rumah"

Post a Comment