Cara jitu Merubah Kebiasaan Jelek

Kebiasaan jelek itu tidak diinginkan dan diharapkan oleh setiap insan.namun terkadang orang menyerah dengan keadaan dan berfikir bahwa dirinya tidak bisa melepaskan kebiasaan jelek tersebut.namun ada sebagian orang yang terus dan tetap berfikiran positif bahwa dirinya bisa berubah dan lepas dari kebiasaan buruk yang melilit diri dan kehidupannya.
merubah kebiasaan jelek
Revolusi Diri

Beberapa hal harus dilakukan agar bisa terbebas dari yang namanya kebiasaan jelek berikut yang harus dilakukan :

Niatkan yang kuat sekuat baja untuk merubah kebiasaan jelek itu

Niat yang kuat dalam hati kita itu penting untuk dimiliki jika kamu ingin menghilankan kebiasaan - kebiasaan jelek yang menghinggapi dirimu.satu yang pasti godaan untuk kembali melakukan kebiasaan jelek itu pasti muncul dari dalam diri maupun dari luar diri namun niat yang kuat akan mempu untuk mengalahkan semua godaan tersebut.

Fokus pada manfaat dari lepasnya kebiasaan jelek itu

Fokus pada manfaat dari lepasnya dirimu dari kebiasaan jelek itu akan membuat kamu akan semakin kuat dalam proses perubahan itu.namuan kamu harus ingat bahwa perubahan itu tidak lepas dari kekuatan ALLAH S.W.T untuk mewujudkan keinginan kamu itu.

Bayangkan kebiasaan yang baru itu akan membawa kepada hidup yang lebih baik buat kamu

Dengan membayangkan manfaat dari kebiasaan jelek yang telah hilang maka itu akan semakin membawa kamu menjadi lebih baik dan lebih baik lagi dalam hidup kamu.dengan membayangkan kebiasaan yang lebih baik maka itu akan membuat kamu menjadi lebih bersemangat dan lebih memberikan power untuk lebih baik lagi.

Buat Target waktu waktu pelaksanaan

Dengan membuat target waktu pelaksanaan itu akan membantu kamu untuk mengukur tingkat keberhasilanmu dalam meraih kebiasaan baru dan lepas dari kebiasaan jelek yang ingin kamu rubah.tiap rentang waktu yang terlewati haru ada sub-sub goal yang harus dicapai sehingga goal inti dapat terlihat rentang keberhasilannya.

Beri Rewards

Rewards itu penting sebagai motivasi kamu untuk meraih kesuksesan dalam melepas kebiasaan jelek kamu.reward itu bukan masalah jumlah atau harga dari kesuksesan itu sendiri reward adalah bentuk penghargaan atas usaha yang kamu lakukan dalam proses perjuangan menghilangkan kebiasaan jelek yang ingin kamu musnahkan dari dalam dirimu.

Sediakan penyemangat 

Bentuk penyemangat dalam benakmu misalnya anak atau yang lain karena dengan penyemangat maka ketika kamu merasa lelah dan letih dan bermaksud untuk menyerah namun ketika penyemangat itu kamu hadirkan maka hal itu akan menguatkan lagi tekad yang kamu telah ikrarkan.

itulah diantaranya yang dapat dilakukaan agar kamu bisa lepas dari kebiasaan jelek yang mengikat diri kamu dan menjadikan diri kita menjadi pribadi yang lebih baik lagi

0 Response to "Cara jitu Merubah Kebiasaan Jelek"

Post a Comment