Cara menghilangkan gundang dan gelisah dalam hati

terkadang penyakit hati yang satu ini datang dengan tiba-tiba dan setelah datang kalau tidak segera di obati maka penyakit ini akan semakin parah dan berbahaya buat kehidupan kita.ada beberapa hal yang mesti dilakukan agar gelisah ini bisa segera dihilangkan diantaranya ialah :
Obat Gelisah Hati

1.Dzikir
dengan memperbanyak dzikir maka kita akan semakin dekat dengan ALLAH S.W.T dan ketika kita semakin dengan maka ketenangan pun akan muncul dalam hati yang dekat dengan ALLAH S.W.T

2.Shalawat
Shalawat adalah bentuk ibadah yang diperintahkan oleh Sang Pencipta dimana sebagaimana dalam AL-Quran bahwa ALLAH S.W.T dan para malaikatnya bershalawat terhadap Rosululloh 

3.Membaca Al-Quran
membaca al-quran adalah tuntunan bagi kita umat muslim dan dengan membaca al-quran akan membuat hati kita menjadi tenang dan damai.

4.Bersilaturahmi
Silaturahmi akan membuat kita semakin bermakna dalam menjalani hidup ini karena dengan silaturahmi diri kita akan menjadi semakin dekat dengan orang-orang yang disekitar kita.

5.Sedekah / Berbagi dengan sesama
Sedekah akan meringankan beban orang yang menerimanya sekecil apapun sedekah itu akan memiliki arti dan manfaat dan dengan sedekah maka kita akan membuat kita semakin tenang dan jiwa ini semakin damai.

6.Berfikiran Positif
Pikiran sangat penting dan pikiran bisa mengubah segalanya dan pikiran itu bisa memiliki dua sisi yaitu positif dan negatif namun demikian jika kita menjalani hidup dengan pikiran negatif maka dengan menjalani hal itu tidak memiliki manfaat sedikit pun bagi kita.namun berbeda dengan berfikir positif maka kita akan memiliki banyak manfaat dari berfikir positif ini.

7.Menghirup aroma theraphy
Aroma therapy adalah salah satu cara yang bisa kita lakukan untuk bisa mengubah suasana hati kita.dengan aroma theraphy suasana kebatinan dan kegundah gulanaan pun bisa hilang.

8.Menghargai dan mencintai diri
Hargai dan cintai dirimu jangan biarkan suara-suara dalam dirimu selalu menekanmu selalu mengkritik dirimu sendiri.

9.Membuat kesibukan dengan membuat jadwal harian yang produktif
Buatlah aktifitas yang bisa membuat diri kita menjadi produktif karena semakin banyak waktu luang yang kita miliki maka pikiran ini akan menerawang kemana-mana tanpa arah dan akan berbahaya jika pikiran ini menerawang ke arah yang negatif.

itu sedikit tips yang bisa anda coba ketika penyakit yang satu ini menghinggapi diri anda.jangan biarkan diri anda dihimpit oleh gundah gulana dalam hati dan biarkan penyakit-penyakit hati itu musnah dari diri anda dan enggan untuk mendatangi diri anda lagi.

0 Response to "Cara menghilangkan gundang dan gelisah dalam hati"

Post a Comment