7 cara merawat taman rumah

Taman rumah memerlukan perawatan dan pemeliharaan rutin.itu untuk menjaga kondisi taman itu sendiri agar selalu dalam keadaan baik dan terpelihara.

berikut 7 cara merawat taman rumah yang harus menjadi rutinitas yang anda lakukan.
cara merawat taman

1.Siram tanaman dua kali sehari
lakukan penyiraman pagi dan sore hari ini akan menjaga kebutuhan tanaman akan air sehingga tanaman selalu hidup dan berkembang.

2.Lakukan penjarangan dengan memotong dahan dan daun seminggu sekali
penjarangan perlu dilakukan agar tanaman tidak berdesakan dan ini untuk menjaga keindahan dari tanaman itu sendiri agar selalu enak di pandang mata.

3.Dengir tanah agar selalu gembur
pendengiran dilakukan agar akar tanaman berkembang dengan baik dan agar kandungan oksigen dalam tanah bisa meningkat dan ini baik untuk perkembangan dan pertumbuhan tanaman lakukan hal ini seminggu sekali.

4.Lakukan pemupukan satu bulan sekali
sebaiknya gunakan pupuk humus kalau diperlukan bisa menambahkan urea atau NPK dan perhatikan cara pemakaian pupuk itu sendiri agar tidak berefek negatif terhadap tanaman itu sendiri.

5.Semprot insektisida secara berkala
Penyemprotan insektisida diperlukan tiga bulan sekali atau situasional sesuai dengan kebutuhan ini diperlukan untuk menghilangkan hama pada tumbuhan.kalau tidak ada bisa menggunakan pembasmi kecoa atau nyamuk.

6.Rawatlah elemen hardscape
rawatlah element hardscape bersihkan batu-batuan, kolam air atau patung dengan sikat karena lumut seringkali mengotori elemen hardscape ini.

7.Jaga sistem tata cahaya agar selalu berfungsi.
jaga dan rawatlah elemen pencahayaan gantilah lampu yang rusak atau putus di area ini agar mobilitas orang tidak merusak area taman karena terlihat mana bagian yang boleh diinjak dan mana yang tidak boleh.


0 Response to "7 cara merawat taman rumah"

Post a Comment